Papuan Kids Likes Pinang

Kisah kasih anak2 Papua!


Bow thruster/Busur pendorong

adalah sebuah perangkat propulsi transversal dibangun ke dalam, atau dipasang pada, busur dari sebuah kapal atau perahu untuk membuatnya lebih dikendalikan. Busur pendorong membuat docking lebih mudah, karena mereka mengizinkan kapten kapal untuk mengubah ke pelabuhan atau kanan tanpa menggunakan mekanisme pendorong utama yang memerlukan beberapa gerakan maju untuk berputar. Sebuah pendorong keras adalah prinsip yang sama, dipasang di buritan.

Kapal-kapal besar biasanya memiliki satu atau lebih terowongan dibangun ke haluan di bawah permukaan air. Sebuah pendorong dalam terowongan dapat menciptakan daya dorong di kedua arah yang membuat kapal berbelok. Sebagian besar pendorong terowongan digerakkan oleh motor listrik, namun ada juga yang hydraulically powered.Pendorong haluan ini, juga dikenal sebagai pendorong terowongan, dapat mengizinkan kapal untuk dermaga tanpa bantuan kapal tunda,menghemat biaya layanan tersebut. Kapal dilengkapi dengan terowongan pendorong biasanya memiliki sebuah tanda di atas permukaan air di atas setiap pendorong di kedua sisi, salib putih besar dalam lingkaran merah.

Terowongan pendorong kapal meningkatkan perlawanan terhadap gerakan maju melalui air, tetapi hal ini dapat dikurangi melalui hadiah yang tepat di belakang terowongan apertur (lihat di bawah foto). Operator kapal harus berhati-hati untuk mencegah menjatuhkan terowongan dan impeller, baik melalui penggunaan jeruji pelindung atau dengan membersihkan. Selama desain kapal, penting untuk menentukan apakah munculnya terowongan di atas permukaan air lumrah dalam lautan berat. Terowongan munculnya sakit pendorong kinerja, dan dapat merusak pendorong dan lambung di sekitarnya.

Eksternal terpasang busur pendorong

Alih-alih sebuah terowongan pendorong, perahu 30-80 kaki panjangnya mungkin memiliki busur-mount pendorong eksternal. Seperti namanya, secara eksternal pendorong terpasang busur terikat pada busur sehingga cocok untuk kapal di mana tidak mungkin atau tidak diinginkan untuk menginstal sebuah terowongan pendorong karena bentuk atau perlengkapan lambung. Eksternal pendorong dipasang busur memiliki satu atau lebih baling-baling digerakkan oleh motor listrik reversibel kecil yang memberikan dorongan dalam kedua arah. Kontrol tambahan yang disediakan oleh sebuah busur pendorong membantu sang kapten untuk menghindari kecelakaan ketika docking.

busur pendorong jet air

Sebuah pendorong jet air adalah jenis khusus busur pendorong yang menggunakan perangkat pompa bukan baling-baling konvensional. Air dibuang melalui nozel yang dirancang khusus yang bisa meningkatkan kecepatan keluar jet. Waterjets umumnya memiliki keuntungan yang lebih kecil untuk penetrasi lambung ukuran yang setara pendorong. Selain itu, semakin tinggi kecepatan keluar air dibuang meningkatkan efisiensi relatif sebagai kecepatan maju, atau arus, peningkatan, dibandingkan dengan terowongan standar pendorong. Beberapa busur pendorong jet air dapat dikonfigurasi untuk menyediakan tambahan depan dan belakang propulsi, atau bahkan 360 derajat penuh tusukan.

0 komentar:

Posting Komentar

My Clock

Calender Cool

Hidup kita Anak2 Papua

Chat Ah!

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

My Statistic